@ikelitingg

Welcome and thanks for reading

Senin, 20 Mei 2013

Cara bikin twitter, dan cara mainnya.

Twitter, mungkin untuk sebagian orang yang baru mengenalnya, adalah bagian dari sosial media yang terlihat membingunkan, ya memang begitu.
Dengan logo burung yang sudah berganti berkali-kali ini, saya pikir twitter akan setia pada logo yang satu ini.
Gak konsisten nih, huh!
Oke kita lihat ini logo twitter.



Nah itu tuh diatas, sekarang gue mau kalian semua tau, gimana cara mainnya.

1.Langkah pertama, yang pasti kalian harus sign-up twitter
Sign up on: www.twitter.com
Di sana langsung ada tombol sign-up, langsung aja klik yang warna kuning, dan disitu, kalian cuma diminta masukin :
Full name: asadasd (nama yang akan muncul di profile twitter)
Email address: Ini harus diisi, karena email adalah hal penting dari pembuatan twitter
Password: Yang gampang, biar gak lupa, hehe.
Username: ini yang akan jadi sebutan orang-orang, misalnya @IKELitingg (twitter gue)

2.Nah setelah itu kalian harus buka email kalian, dan terima verifikasi, serta klik link verifikasinya.

3.Setelah itu kalian hanya disuruh mengikuti developer twitternya, kayak follow orang, dari category dan seterusnya.

Itu udah selesai, soal bikin-bikin cuma gitu aja, sekarang kita lanjut ya..

Bagaimana cara main twitter? Oke simak, baca, dan perhatikan secara seksama, hehe.

1.Follow
Function ini, harus kalian gunakan, agar twitter anda itu tidak sepi, jelasnya timeline.

2.Timeline
Apa itu timeline? timeline itu seperti beranda (dalam facebook)

3.Mention
Ini tuh untuk manggil seseorang (dalam kenyataan), kita tinggal tulis username-nya, contoh (@IKELitingg, udah makan malam belum?) Nah nanti itu masuk ke daftar mention saya :))

4.Retweet
Ini adalah fitur seperti like di facebook, jika anda suka sama tweet seseorang, kalian tinggal retweet, maka orang-orang yang follow anda akan bisa baca itu, ini biasa digunakan anak alay untuk retweet fanspage yang ada di twitter -_-

5.Quote tweet
Nah yang ini agak ribet, kalo kalian pake TweetCaster For Android itu akan lebih muda, jadi quote tweet ini gak boleh lebih dari 140 kata, kalo di TweetCaster atau Ubersocial dan sejenisnya, tweetnya akan di Short secara auto, dan tulisan 'RT' akan muncul secara auto juga, jadi anda ini seperti meneruskan tweet orang dan membalasnya dengan kata-kata anda sendiri, gitu.

6.Favorite
Ini simple, untuk merekam apa yang udah terjadi, jadi kalian favorite aja tuh tweet yang menurut anda menarik, maka di daftar anda, akan tercantum itu.

7.List
Ini sejenis group, anda bisa bikin privasi atau pun publik, jadi intinya anda bisa berbagi sama list anda itu, orang tertentu lah, tapi jarang ada yang gunain fitur ini (orang Indonesia)

8.Discover
Gunanya untuk mencari sesuatu apa yang sedang terjadi di twitter, timeline kalian, ceritanya itu berapa banyak yang retweet tweet seseorang (biasanya fanspage paling banyak), terus nyari kategori buat difollow, atau nyari orang yang similar, atau mirip sama kamu dan lainnya.

9.Trending Topic
Di sini adalah dimana hal yang paling banyak dilakukan oleh seseorang, maksudnya paling banyak di tweet, kalo kalian bisa masuk TTWW (Trending Topic World Wide) berarti anda hebat, haha. Tapi banyak tuh orang Indonesia yang menduduki TTWW, biasanya mereka main alay-alayan pake Hastag

10.Hastag
Sejenis sebuah penandaan, misalnya Saya sedang ada di event bazaar #BazaarIndoOpen2012 maksudnya itu acara apa yang terjadi, biasa digunakan untuk penempatan sebuah moto dari event yang berlangsung.

Okeh itu aja sekian dari gue infonya, selamat mencoba :))
Jangan lupa follow gue, nih: @ikelitingg

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar